Solusi Burung Peliharaan Terbaik Di Indonesia
Home » » Ramuan Ajaib Bikin Kenari Juara

Ramuan Ajaib Bikin Kenari Juara

Forum Hobi Burung

Forum Hobi Burung - Banyak sekali Kenari Mania yang mengeluhkan burung kenari gacoan mereka tidak jalan saat dilombakan,beberapa kendala tersebut bisa disebabkan oleh 2 faktor utama :
- Burung Kenari Kurang Birahi
- Burung Kenari Over Birahi

Dari 2 kendala diatas yang memang sangat berpengaruh pada kondisi Burung Kenari diatas gantangan juga pada faktor mental dari sang gaco sendiri, Namun bagi sebagian para empunya kenari juara kendala diatas sangat mudah diatasi dengan perawatan keseharian saja. Yang paling utama adalah membuat burung kenari andalan kita mampu berkicau memikat juri yang sedang menilai perlombaan burung tersebut.

Salah satu penilaian juri yang sering terlihat sangat berperan besar menjadikan peserta lomba burung kenari menjadi juara adalah durasi kerja dan tembusnya suara burung kenari tersebut, Dalam hal ini Om Awang sedikit membagikan sebuah ramuan ajaib untuk mendongkrak stamina burung kenari dan mengkristalkan suara dari Gacoannya yang kemarin menyabet Hatriks pada kejuaraan Latpres di Gantangan Sahabat BC.

Om Awang selalu memberikan ramuan ini kepada burung kenari rawatannya selama 3x dalam seminggu, dalam masa itu perubahan pada suara burung kenarinya sangat terasa sekali yang biasanya serak menjadi bening karena selain untuk stamina ramuan ajaib ini berfungsi sebagai peluntur lendir yang mengendap pada tenggorokan burung kenari.

Adapun bahan yang dipakai oleh om Awang adalah bahan-bahan sebagai berikut :

* 5 Lembar daun mengkudu
* 2 batang daun sereh
* 3 Siung bawang putih
* 1/4 Gula Aren
* Jinten secukupnya
* Air Bersih 2 Gelas

Cara membuatnya :

- Masak 2 gelas air dengan Api Sedang sampai hangat-hangat kuku, lalu masukan daun mengkudu dan batang sereh.
- Geprek bawang putih dan masukan juga kedalam air yang sudah mulai mendidih.
- Biarkan selama 15 menit setelah itu angkat daun mengkudu,batang sereh dan bawang putih hinggah tersisa air rebusan saja.
- Masak lagi dengan api kecil lalu masukan Gula aren dan jinten sambil di aduk secara perlahan-lahan selama kurang lebih 15 menit juga atau gula aren sudah terlarut dengan sempurna.
- Angkat dan dinginkan setelah itu masukan kedalam botol aqua dan simpan kedalam lemari Es.

Untuk pemberian 3X dalam seminggu hari pemberian tergantung anda sendiri diberikan pada hari apa saja.

Sekian dan semoga bermanfaat....

Thanks for reading & sharing Forum Hobi Burung

Previous
« Prev Post